SELAMAT DATANG DI BRAMMIRZA BLOG'S

Rabu, 22 Januari 2014

Otobiografi Saya

Nama saya Brammirza Rizaldy. Saya biasa dipanggil Bram. Saya lahir di kota Malang pada tanggal 14 Juli 1998. Saya adalah seorang laki-laki. Saya berkulit sawo matang, rambut lemas, hidung sedang, mata kecil, dan bibir sedang, agak tinggi, dan berbadan agak gemuk. Saya anak pertama ari 2 bersaudara. Selisih umur saya dengan adik saya sekarang adalah 3 tahun. Adik saya lahir ketika saya masih SD. Ibu saya telah mengalami 3 kali kehamilan. Kehamilan pertama mengalami keguguran yang jika berhasil saya akan mempunyai seorang kakak. Tetapi ibu saya tidak ingin menyerah begitu saja, dan pada kehamilan beliau yang kedua dan ketiga, lahirlah saya dan adik saya di dunia ini. Saya telah dibesarkan oleh orangtua dengan penuh kasih sayang, penuh tanggung jawab, dan dengan penuh kesabaran. Mereka adalah orangtua kandung saya. Ibu saya bernama kris Setiowati dan Ayah saya bernama Hasan Aroni. Ibu saya adalah seorang ahli gizi bagi para pasien rumah sakit Dr. Soepraoen Malang, sedangkan ayah saya adalah seorang dosen bahasa Indonesia di universitas Poltekkes Malang. Kami semua tinggal bersama di jl. Raya Pendem, Batu – Malang, Jawa Timur.

Sekolah pertama yang saya masuki adalah TK Kartika XIII – 9. Tepatnya pada tahun 2001. Pada saat itu saya diasuh oleh nenek saya, karena waktu itu kami masih belum mempunyai rumah untuk ditinggali. Pada akhir tahun pertama saya masuk TK, saya pernah menjadi korban perampokan sebuah toko rumahan. Kejadian tersebut berlangsung cepat, sehingga saya tidak dapat mengingatnya dengan jelas. Perampokan tersebut tidak memakan korban, tetapi telah meninggalkan trauma berat di tangan kiri saya karena tertusuk oleh sebuah pisau saat perampokan tersebut terjadi yang. Akibat trauma dari perampokan sebelumnya, saya harus menjalani perawatan berbulan-bulan di rumah sakit untuk mengembalikan fungsi tangan kiri saya agar dapat berfungsi kembali seperti semula. 1 tahun kemudian, saya melanjutkan pendidikan SD di daerah terdekat, yaitu SD Pendem 01 Batu. Pada awalnya saya tidak begitu senang dengan sekolah ini, tetapi karena pemerintah daerah Batu melihat potensi dari SD ini sebagai pusat pembelajaran siswa di sekitar daerah Kecamatan Junrejo, SD ini berganti nama menjadi SD Negeri Pendem 01 Batu waktu saya menduduki bangku kelas 3 SD. Saya memperoleh banyak pengalaman berharaga sewaktu saya SD, antara lain : saya bisa mengerti bahwa hidup itu bukan suatu hal yang mudah, karena akan selalu ada tantangan yang menanti kita semua di masa yang akan datang, dan saya bisa memahami bagaimana perbedaan pelayanan dan perlakuan berdasarkan status sosial pada waktu itu yang sangat jelas sekali. Saya lulus SD pada tahun 2010. Kemudian saya melanjutkan pendidikan saya ke SMP Negeri 16 Malang. Alasan saya berpindah SMP di kota Malang dan bukan di kota Batu  yaitu agar saya bisa mendapatkan suasana baru dalam beajar, dan agar saya bisa mendapatkan teman dan pengalaman baru. Saya bersekolah selama 3 tahun dan lulus pada tahun 2013. Lalu saya melanjutkan pendidikan saya di SMA Negeri 8 Malang sebagai salah satu anggota kelas X-MIIA 4.

Saya termasuk anak yang aktif, karena saya senang melakukan kegiatan yang dapat memacu adrenalin. Tetapi saya dapat menjaga rahasia saya sendiri karena pembelajaran orangtua saya untuk tidak memberitahu rahasia kepada orang lain yang belum kenal dekat dengan saya. Saya suka membantu orang lain, entah itu teman, maupun orang yang belum saya kenal. Dengan saya membantu mereka yang membutuhkan bantuan, saya merasa hidup saya lebih berarti. Saat saya memppunyai waktu luang, saya biasanya melakukan hobi saya. Hobi-hobi saya antara lain : Membaca kamus bahasa, bermain piano, bermain game, mendengarkan musik, menonton film, dan bermain bola basket. Saya senang membaca sebuah kamu bahasa, karena dengan saya mengerti suatu bahasa, saya merasa telah berkunjung dan menetap di negara tersebut untuk watu yang sangat lama yang membua imajinasi saya berkembang terus menerus samapai saat ini. Jenis game yang saya sukai adalah game action-adventure, action-RPG, Sports, Action FPS, dan RTS. Jenis film yang sering saya tonton yaitu tentang persahabatan, cinta, komedi, dan drama kehidupan. Jenis musik yang saya sukai adalah msuik yang beraliran DJ, karena sesuai dengan perilaku saya yang termasuk aktif, tetapi saya juga menyukai musik instrumental, karena saya sangat menyukai ketenangan dan berkesan menyegarkan dan mengagumkan bagi saya. Saya senang bermain bola basket karena jiwa saya menginginkan sesuatu ber-adrenalin tinggi, dan Ayah saya yang sebelumnya merupakan pemain basket yang pernah menjadi juara nasional se-Jawa Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Pengikut